Jembatan Sudah Bisa Dimanfaatkan, tapi Kondisinya Memprihatinkan

jembatan-sudah-bisa-dimanfaatkan-tapi-kondisinya-memprihatinkan_m_128260

Kenyamanan dan keselamatan warga Dusun Talunbrak, Desa Talunlandong, Kecamatan Dawarbladong, Kabupaten Mojokerto dipertaruhkan.

Menyusul, jembatan sebagai akses utama warga dalam beraktivitas kondisinya masih memprihatinkan. Selain kontruksi rapuh dan rawan ambruk, jembatan sepanjang 85 meter dan lebar 2,5 meter di atas Sungai Lamong itu belum juga ada keputusan akan dibangun kembali secara permanen.

’’Masyarakat sekarang tidak perlu memutar lagi. Kalau air surut seperti sekarang (kemarin, Red) jembatan masih bisa dilewati,’’ ungkap M. Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto. Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto di lokasi, jembatan itu kini memang sudah bisa dimanfaatkan warga kembali.

Termasuk oleh para pelajar yang menyebrang menuju sekolah mereka. Hanya saja saat menyebrang mereka masih dihantui rasa waswas. Sehingga saat menyebrang mereka harus menuntun sepeda.

Selain memang konstruksi bangunan jembatan sudah tak beraturan lantaran sayap sisi selatan sudah ambruk, alas jembatan berbahan kayu dibalut lempengan besi juga licin pasca sungai meluap. ’’Perbaikan darurat juga segera dilakukan,’’ tegasnya.

sumber: https://radarmojokerto.jawapos.com/read/2019/03/28/128260/jembatan-sudah-bisa-dimanfaatkan-tapi-kondisinya-memprihatinkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Photo

Pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 21

Pengunjung minggu ini : 162

Total Pengunjung : 3471

ban11